Foto: Simbolis Penyerahan Bantuan Internet gratis kepada UMKM Batik Mangrove

Dorong Pemasaran Melalui Digital, Diskominfo Beltim Realisasikan Pemberian Internet gratis Ke Pelaku UMKM

BelitungTimur, Belitungterkininews.com- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung Timur Bayu Priyambodo Merealisasikan pemberian bantuan internet gratis kepada pelaku UMKM yang masuk dalam program digital Diskominfo “Lokal Pride”. 5/4/23.

Pemberian bantuan perangkat internet tersebut dilaksanakan bersama Kepala Kantor Daerah Telkom Tanjungpandan Kurnia Prasetia Zega beserta jajarannya di lokasi usaha masing-masing UMKM pada tanggal 4 kemarin.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung Timur Bayu Priyambodo menyebutkan, pemberian bantuan ini bertujuan untuk peningkatan literasi digital bagi pelaku UMKM Belitung timur, kita ada stimulus internet dengan berkerjasama dengan PT Telkom Indonesia.

“Pemberian bantuan internet ini meningkatkan efisiensi modal para pelaku UMKM dan meningkatkan pemasaran pelaku UMKM melalui media digital.

“kami berharap terobosan yang dilakukan Diskominfo bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM yang mengolah hasil bumi yang ada di Belitung Timur menjadi produk unggulan dan dapat menghasilkan produk unggulan yang dapat bersaing di kancah regional maupun nasional,” Ucapnya.

UMKM yang mendapatkan bantuan internet yakni Batik Mangrove milik Nana Aliana, yang beralamat di Dusun Kabung Jaya RT 003/RW 002 Desa Mekar Jaya Manggar. Dan Dodol Nanas Amnaz Berehun milik Maryati, beralamat di Dusun Air Madu RT 001/RW 001 Desa Aik Madu Simpang Renggiang.

Saat menghadiri acara tersebut, Kepala Desa Mekar Jaya Syamsudin mengucapkan terimakasih, atas penyerahan bantuan kepada Batik Mangrove di Wisata Waterboom Sungai Manggar oleh Pemerintah Daerah dan PT Telkom Indonesia.

“Saya selaku Pembina UMKM yang ada di Desa Mekar Jaya mengucapkan terimakasih telah memberikan bantuan kepada UMKM- UMKM yang ada di Belitung Timur, kebetulan juga ada UMKM dari Desa kami yang juga dapat bantuan ini,” Ujarnya

Syamsudin juga berharap UMKM dapat mengalami peningkatan setelah mendapatkan bantuan tersebut, terutama dalam bidang pemasaran melalui dunia digital.

“Dengan adanya bantuan internet oleh Pemerintah Daerah dan PT Telkom Indonesia, dan pemasaran produk-produk UMKM di Desa kami bisa lebih luas dan berkembang,” Sambungnya.

Sementara itu Kepala Kantor Daerah Telkom Tanjungpandan Kurnia Prasetia Zega mengatakan kegiatan ini bertujuan agar UMKM Di Belitung Timur bisa lebih maju dan berkembang.

“Kita sudah berkomitmen dengan Pak Bupati dan Kepala Diskominfo untuk meningkatkan layanan digitalisasi di Belitung Timur, dengan. mencari lokasi-lokasi yang masih  kekurangan signal” Katanya.

Pria yang akrab disapa Zega juga menjelaskan bantuan yang diberikan berupa “internet mobile”, untuk memudahkan para pelaku UMKM tetap bisa menggunakannya dimanapun dan kapan pun.

“Nanti kawan-kawan pelaku UMKM dapat lebih fleksibel dalam penggunaannya, bisa berpindah lokasi, bisa digunakan sampai 32 orang sekaligus dengan pemakaian password,” Jelasnya.

Kurnia Prasetia Zega menambahkan Investasi  dunia usaha di Belitung Timur dinilai Zega cukup  berkembang, hal ini tak lepas dari dukungan pemerintah, Di samping itu PT telkom Indonesia juga ingin meningkatkan Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dengan adanya Rumah BUMN.

“Saya harap UMKM di Belitung Timur bisa “Go Digital” sehingga masuk ke level yang lebih besar, misalnya level nasional,” Harapnya. (Red)


Comments

One response to “Dorong Pemasaran Melalui Digital, Diskominfo Beltim Realisasikan Pemberian Internet gratis Ke Pelaku UMKM”

  1. […] Belitung Timur, Belitungterkininews.com- Pemerintah Kabupaten Belitung Timur mencatat total nilai transaksi kegiatan Operasi Pasar Murah, yang di laksanakan sebanyak 14 kali pada Bulan Maret dan April sebesar Rp 313.463.800, (7/4/23). […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *