Dishub Kabupaten Belitung Siapkan 3 Bus Damri, untuk Melayani Pemudik di Pelabuhan Ru Lebaran Nanti

Belitung, Belitungterkininews.com- Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, menyiapkan bus Damri guna melayani pemudik di pelabuhan Tanjung Ru pada hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. (09/04/24).

Kepala UPT Pengelolaan Prasarana Teknis Perhubungan Dinas Perhubungan Belitung, Gitono menyebutkan, Pihaknya menyiapkan 3 Bus Damri, di pelabuhan Ru, untuk melayani pemudik dengan rute pelabuhan Tanjung Ru menuju Terminal Tanjung Pandan sebanyak tiga kali dalam sehari.

“Sebanyak 3 kaloi dalam sehari yakni pada pagi hari pukul 08.00 WIB, kemudian pukul 10.00 WIB dan sore hari pukul 16.00 WIB”, Ucapnya.

Gitono juga menjelaskan, bahwa para pemudik yang tiba di pelabuhan Tanjung Ru dapat memanfaatkan layanan angkutan Damri tersebut untuk menuju terminal Tanjung Pandan atau sebaliknya.

” Yang mana setiap kali pengangkutan penumpang atau pemudik tetap perbayar dan tidak gratis”, Ujarnya.

Selain itu Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung memprediksikan jumlah pemudik tahun ini meningkat sebanyak 20 persen, yang mana dari 300 menjadi 500 pemudik.

“Meningkatnya pemudik, dikarenakan pandemi COVID-19 yang melandai dan tidak adanya pembatasan bagi pelaku perjalanan pada musim mudik tahun ini, kami prediksi naik 300 kendaraan menjadi 500 penumpang yang keluar dari Belitung”, Jelas Gitono.

Gitono juga menambahkan, arus mudik Idul Fitri tahun ini, di pelabuhan Tanjung Ru nantinya dilayani tiga kapal milik ASDP yakni KMP Menumbing Raya, KMP Gorare, dan KMP Putri Leanpuri.

Jadwal keberangkatan di Pelabuhan Ru saat ini masih normal namun apabila ada jadwal tambahan akan segera kami koordinasikan, dan Pelabuhan Ru siap melayani pemudik lebaran nanti, baik dari segi fasilitas dan sisi teknis lainnya,” Pungkasnya. (Red)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *