Foto: Gelar apel ops tahun 2023 di halaman Polres Belitung.

Forkopimda Kabupaten Belitung Gelar Apel Ops Ketupat Menumbing 2023, Untuk Memantau Aktivitas Jelang Hari Raya Idul Fitri

Belitung, Belitungterkininnews.com Jajaran Forkopimda Kabupaten Belitung Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2023, Di halaman polres Belitung.17/04/23.

Wakil Bupati Kabupaten Belitung Isyak Meirobie mengatakan, Apel tersebut guna untuk memantau aktivitas menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 Hijriah.

” Apel itu guna memantau aktivitas lebaran di Belitung dan setelah lebaran, terhitung 14 hari mulai hari ini hingga setelah lebaran”, Katanya.

Lanjut dirinya menyebutkan, dalam apel kegiatan tersebut pihaknya juga membangun empat posko dan dua pos pelayanan di wilayah Kabupaten Belitung selama lebaran Idul Fitri nanti.

” Kami dirikan posko sebanyak 6 posko, yang mana di wilayah Tanjung Kelayang, Bandara, Pelabuhan Laskar Pelangi, Tanjung Pendam, Bundaran Satam dan Tanjung Tinggi”, Ucap Isyak Meirobie.

Isyak Meirobie juga Menyampaikan, Selama Operasi Berlangsung, Sebanyak 197 personil gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan pada setiap posko.

” Kami kerahkan 197 personil, 80 personil polres Belitung, 117 personil terkait terdiri dari TNI, Sat Brimob, Satpol PP Belitung, Dinas Kesehatan, Orari, serta instansi lainnya”, Ujarnya.

Sementara itu Dirinya juga menjelaskan Operasi Ketupat Menumbing Tahun Lalu 2023, guna meningkatkan Koloborasi antar instansi terdiri Pemerintah dengan TNI, Kepolisian, serta instansi lainnya.

“Kita Terus Berkoloborasi, karena tahun demi tahun tingkat kepercayaan publik semakin tinggi kepada pihak Pemerintah dan Pihak Kepolisian, hingga Instansi lainnya”, Jelas Isyak Meirobie.

Isyak Meirobie Juga menghimbau kepada masyarakat pad bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, jangan terlalu senang berlebihan, dan berhati-hati saat berkendara di jalan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

” kami harap masyarakat jangan senang berlebihan, dan bagi pengendara harus hati-hati karena saat ini kondisi ramai, agar tidak terjadi apa-apa”, Pungkasnya ( Red)


Comments

One response to “Forkopimda Kabupaten Belitung Gelar Apel Ops Ketupat Menumbing 2023, Untuk Memantau Aktivitas Jelang Hari Raya Idul Fitri”

  1. […] Forkopimda Kabupaten Belitung Gelar Apel Ops Ketupat Menumbing 2023, Untuk Memantau Aktivitas Jelang… […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *