Foto: H-5 Bupati Belitung meninjau Situasi Pasar Tradisional Tanjungpandan

H-5  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pedagang Jajanan Lebaran Di Pasar Tradisional Tanjungpandan Masih Sepi Pembeli

Belitung, Belitungterkininews.com H-5 Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444, Pedagang Jajanan Lebaran di Pasar Tradisional  Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung Masih Sepi Pembeli.(18/04/23).

Sepinya pembeli, hal  itu diungkapkan oleh  Ira, yang Merupakan salah satu pedagang Jajanan Lebaran di Pasar Tradisional Tanjungpandan.

Ira Mengatakan, sejak mulai dari puasa ke sepuluh hingga H- 5 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, lapak dagangan miliknya masih sepi pembeli, dan bisa mempengaruhi omzet penjualan.

“Hingga  saat ini masih sepi pembeli, ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana tahun lalu mulai H-5 sudah ramai pembeli dan bisa meraup omzet Rp 5.000.000 perharinya, dan tahun ini untuk mendapatkan 2.000.000 dalam satu hari sangat sulit”, Katanya.

Akibat sepinya Pembeli, Omzet penjualan para pedagang juga ikut berpengaruh, dan diperkirakan mengalami penurunan yang sangat signifikan dibandingkan dengan tahun lalu.

“Omzet penjualan otomatis sangat terpengaruh, dan diperkirakan mengalami penurunan kurang lebih 50% dibandingkan dengan tahun lalu”,Ucap Ira

Situasi pasar Tradisional Jln. RE. Martadinata, Kel. Kota Tanjungpandan 

Ira Berharap minat pembeli jajanan lebaran kembali meningkat menjelang H-4 hingga H-1 nanti, karena barang dagangan miliknya masih banyak pada lapak dagangannya.

“Berharap pembeli kembali ramai, karena barang dagangan saat ini masih banyak, dan modal di keluarkan sudah cukup besar”, Ujarnya.

Selain  itu untuk mengantisipasi  sepinya pembeli di pasar, sebelumnya dirinya sudah melakukan persiapan seperti mengajak para pembeli agar menabung kepada dirinya, guna untuk meringankan para pembeli, agar pembeli tidak merasa terbeban dengan membeli  jajanan lebaran dengan secara sekaligus.

“Untuk meringankan beberapa pembeli, saya mengajak beberapa orang untuk menabung, dan pada sebelum pelaksanaan lebaran mereka bisa mengambil jajanan lebaran sesuai dengan besaran mereka nabung”, Pungkas Ira ( Jyr )


Comments

One response to “H-5  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pedagang Jajanan Lebaran Di Pasar Tradisional Tanjungpandan Masih Sepi Pembeli”

  1. […] Belitung,Belitungterkininews.com– Beredar isu mengenai hasil pemeriksaan BPK RI terhadap penggunaan tunjangan Perumahan  DPRD Kabupaten Belitung, yang diduga terjadi kesalahan sehingga harus dikembalikan ke Negara. (18/04/23). […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *