Foto: Kapal cepat Express Bahari 3 E, sandar di pelabuhan tanjungpandan

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pergerakan Arus Mudik Jalur Laut Terus Mengalami Kenaikan, diperkirakan Puncaknya Pada Hari ini

Belitung,Belitungterkininews.comH-4 Jelang Lebaran  Idul Fitri 1444 Hijriah, Pergerakan Arus Mudik jalur laut di pelabuhan laskar pelangi dengan menggunakan Kapal Cepat Express Bahari mulai ada kenaikan.(18/04/23).

Pimpinan PT Sakti Inti Makmur Tanjungpandan Ivan Febrianto mengatakan, Kenaikan pergerakan arus mudik mulai kemarin, yang mana dari Pangkalpinang 398 orang, dari Tanjung Pandan 183 orang.

“kenaikan pergerakan penumpang mulai kemarin, itupun ada penumpukkan penumpang di Pangkal Balam, karena ada beberapa permasalahan teknis di pangkal pinang”, Katanya.

Lanjut Ivan memperkirakan puncak pegerakan  penumpang pada kapal cepat Express Bahari Pada hari ini dan pada tanggal 20 April, hal itu diprediksi terbantu karena sudah memasuki cuti bersama.

” Puncak arus Mudik jalur laut diperkirakan pada hari ini tanggal sembilan belas yang mana di perkirakan dari Belitung 300 Penumpang dan dari pangkal pinang 300. penumpang”, Ucapnya.

Sementara itu Ivan Febrianto juga menjelaskan bahwa pihaknya akan menghentikan sementara keberangkatan pada tanggal 21 April, Karena adanya polemik di masyarakat terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

situasi penumpang kapal express bahari tiba di pelabuahan laskar Pelangi Tanjung Pandan

” Kami hentikan sementara keberangkatan, karena ada beberapa polemik di masyarakat, dan bagi calon penumpang yang sudah pesan tiket pada tanggal itu dialihkan ke tanggal 20 april”, Jelasnya.

Dan berdasarkan dari Volume Pergerakan Penumpang antara tahun ini dengan tahun sebelumnya, pergerakan penumpang tahun sangat turun drastis.

“Pergerakan penumpang tahun ini turun drastis dibandingkan tahun lalu, menurunnya pegerakan penumpang, kemungkinan dikarenakan faktor ekonomi”, Ungkap Ivan.

Selain  itu untuk meningkatkan kenyamanan Para penumpang saat mudik lebaran, pihak Kapal cepat Express Bahari Tiga E, berkerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan pengawasan dan membangun Posko Pelayanan. ( Jyr )


Comments

3 responses to “Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pergerakan Arus Mudik Jalur Laut Terus Mengalami Kenaikan, diperkirakan Puncaknya Pada Hari ini”

  1. […] Belitung,Belitungterkininews.com– Pergerakan penumpang Di Bandara H.A.S Hanandjoeddin Belitung Terus mengalami kenaikan, Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. (19/04/23). […]

  2. […] Belitung, Belitungterkininews.com– Pegerakan penumpang menggunakan Kapal cepat Express Bahari Tujuan Tanjungpandan Pangkalpinang tercatat sebanyak 674 pergerakan penumpang.(21/04/23). […]

  3. […] Belitung, Belitungterkininews.com– Pegerakan penumpang menggunakan Kapal cepat Express Bahari 3E Tujuan Tanjungpandan Pangkalpinang tercatat sebanyak 674 pergerakan penumpang.(21/04/23). […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *