Foto: Surat Terbuka buat sahabatku anies dan ganjar

Surat terbuka Buat Sahabatku Anies dan Ganjar, ”Kutitipkan Bangsa dan Negeri ini padamu”

By : TM Luthfi Yazid

Jakarta, Belitungterkininews.com Sahabatku Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang baik, Semoga sahabat berdua bersama keluarga selalu dalam keadaan sehat walafiat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Sehubungan dengan masih dalam hembusan suasana fitri, izinkan saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H/2023 M, mohon maaf lahir dan batin.

Selanjutnya, saya selaku sahabat anda berdua, ingin menyampaikan pesan Proklamator kita, Ir. Soekarno, dengan ucapannya: “Kutitipkan bangsa dan negeri ini kepadamu!”.

Tentu saya tidak berpretensi seperti Bung Karno, sebab beliau adalah tokoh utama bangsa yang sangat kita hormati dan begitu banyak jasanya bagi negeri ini. Saya semata-mata hanya mencupliknya karena pesan itu patut kita renungkan dan disematkan kepada sahabat berdua.

Sahabatku Ganjar dan Anies yang baik,

Saya mengenal sahabat dari jarak cukup dekat sebab kita satu generasi dan satu kampus. Bahkan, Ganjar merupakan teman sekelas saya di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (“UGM”), teman diskusi tentang kaum muda dan kawan berdebat saya.

Sejak mahasiswa, di beberapa kesempatan, saya dan Anies juga kerap berdiskusi tentang kehidupan kampus, spirit hidup dan masa depan negeri ini. Rumah orangtua isteri Anies dan rumah orangtua isteri saya juga bertetangga.

Pages: 1 2 3 4 5


Comments

One response to “Surat terbuka Buat Sahabatku Anies dan Ganjar, ”Kutitipkan Bangsa dan Negeri ini padamu””

  1. […] Jakarta, Belitungterkininews.com– Kartu Prakerja merupakan program bantuan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi kerja bagi masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *