Foto : Penjabat Gubernur ) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Ke BPKRI

Pemprov Babel menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022, unaudited kepada  BPK RI

PangkalPinang, Belitungterkininews.com Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022 unaudited kepada Badan Pemeriksa Keuangan di ruang rapat kantor BPK RI Perwakilan Kep. Babel pada Selasa pagi (09/05/23).

(LKPD) unaudited tersebut, diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu pada Kepala Kantor (BPK) RI Perwakilan Bangka Belitung Sudarminto Eko Putra.

Penjabat Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu dalam sambutannya menyebutkan, bahwa penyerahan (LKPD) tersebut merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019, pasal 191 ayat 2, tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. LKPD yang disampaikan hari ini masih ada yang harus dibenahi, Pemprov Kep. Babel siap menindaklanjuti hal tersebut sesegera mungkin, sesuai dengan rekomendasi dan arahan dari BPK.

“Pertama-tama kami mohon maaf, atas adanya keterlambatan dalam menyampaikan LKPD ini, Selanjutnya kami mohon, agar dilakukan pemeriksaan sebagaimana mestinya, sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk rekan-rekan BPK, kami mohon dibantu untuk penyerapan anggaran, supaya kedepannya tata kelola keuangan di Pemprov Kepulauan Babel semakin baik,” Ucapnya.

BACA JUGA : Serapan Anggaran APBD Provinsi Babel Tahun 2022 Terendah No 2 Dari 34 Provinsi, PJ Gubernur Tekankan Tiap Kepala OPD Untuk Tingkatkan Serapan APBD Tahun Ini

Lanjut Dirinya mengungkapkan ada beberapa lampiran laporan yang dicantumkan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Kepulauan Babel tahun anggaran 2022.

“Antara lain laporan realisasi anggaran, neraca, laporan arus kas, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, laporan perubahan saldo anggaran lebih, catatan atas laporan keuangan, hasil reviu inspektorat, laporan keuangan BUMD, surat pernyataan tanggung jawab kepala daerah dan ikhtisar kinerja kepala daerah”, Ungkap Suganda.

Sementara, Kepala BPK Perwakilan Kepulauan Babel Sudarminto Eko Putra menyebutkan, dirinya mengapresiasi kerja keras jajaran Pemprov (Babel) yang telah berhasil menyusun dan menyampaikan LKPD tahun anggaran 2022 untuk diperiksa.

Pages: 1 2


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *