Foto : Partai Solidaritas Indonesia ( PSI )

PSI Optimis Raih Kursi di DPRD Kabupaten Belitung Pada Pemilu 2024

Belitung, Belitungterikkininews.com Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) Merupakan Partai Pertama yang mengajukan Pendaftaran Calon Anggota D-P-R-D Kabupaten Belitung Pada Hari terkahir masa Pengajuan Pendaftaran Bakal Calon Legislatif Pemilu tahun 2024.( 14/05/23 ).

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Indra Setiawan mengatakan, Pengajuan Berkas Pendaftaran pada hari terakhir merupakan arahan dari pusat yang mana dilakukan serentak seluruh Indonesia.

” Kami menyerahkan berkas Pengajuan Calon Anggota DPRD pada hari terakhir sesua dengan arahan ketemu Umum Partai”, Katanya.

Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sudah sejak jauh hari, untuk Berkas Pengajuan Pendaftaran Bacaleg, Namun menyerahkan pada hari ini.

BACA JUGA : Sebanyak 5 Partai Pada Hari Ini Mengajukan Pendaftaran Bacaleg DPRD Kabupaten Belitung, 2 Dari 5 Partai Berkasnya Dikembalikan

“Sejak awal sudah siap, hanya saja pada hari terakhir mengajukan Pendaftaran Calon Anggota, meskipun pada hari kemarin ada Mengajukan Pendaftaran Bacaleg, Namun mayoritas hari ini”, Ungkap Indra.

Indra Setiawan Juga menyebutkan Untuk Calon yang di usungkan pada pemilu tahun 2024 nanti, pihaknya mengusungkan sedikit bergeser ke senior dari yang milenial.

“Nanti kami akan mengusungkan Kader-kader terbaik kami, dan mengacu pada lima puluh-lima puluh, antara milenial dengan senior kami”, Ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pada pemilu tahun 2024 pihaknya akan menargetkan 3  kursi dari beberapa calon yang di usungkan pada setiap dapil.

“kami targetkan 3 kursi dengan calon yang sudah terpenuhi dari Syarat yang ditentukan, dengan melalui Proses seleksi terlebih dahulu”, Ujar Indra

Indra menambahkan, Calon yang di  usungkan ini melihat dari latar belakang calon sendiri, yang mana sesuai dengan DNA Partai Solidaritas Indonesia.

“Bacaleg yang di usungkan merupakan kader dari partai itu sendiri, bukan merupakan dari eksternal, sempat ingin mengajukan dari eksternal, namun melalui pertimbangan bahwa Caleg kami sendiri sudah cukup bagus-bagus”, Pungkasnya.

Selain itu Dirinya menyebutkan bahwa pada Periode 2024 ini, kami optimis untuk perwakilan PSI pada tahun kedua Pemilu di Kabupaten Belitung, Karen pada tahun 2019 belum ada keterwakilan dari partai PSI.

“Hingga saat ini belum ada perwakilan dari parlemen PSI, karena pada 2019 lalu, sempat fakum, namun pada Pemilu tahun depan kami yakin bahwa akan ada perwakilan dari PSI”, Ucap Indra. (Red)


Comments

2 responses to “PSI Optimis Raih Kursi di DPRD Kabupaten Belitung Pada Pemilu 2024”

  1. […] Hanya Menyampaikan Berkas Sebagai Peserta Pemilu Di Belitung, Daerah, Pemilu, Politik|Mei 14, 2023 PSI Optimis Raih Kursi di DPRD Kabupaten Belitung Pada Pemilu 2024 Di Belitung, Daerah, Demokrasi, Pemilu, Politik|Mei 14, 2023 Sebanyak 5 Partai Pada Hari Ini […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *