Foto : Carissa Muten

Carissa Muten dari Belitung Timur Akan Wakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ajang Miss Teenager Indonesia 2023

Belitung Timur, Belitungterkininews.com- Carissa Muten (17), warga Kecamatan Kelapa Kampit, akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam ajang Miss Teenager Indonesia tahun 2023. Sebelum berangkat, Carissa berharap mendapatkan dukungan dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belitung Timur serta Provinsi Babel.

Carissa Muten mengikuti ajang Miss Teenager Indonesia dengan motivasi untuk mempromosikan pariwisata dan mengangkat produk usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Beltim.

Selama masa karantina, Carissa akan menggunakan produk-produk Batik UKM dari Kabupaten Beltim. Kabupaten Beltim memiliki beberapa produsen Batik yang siap menjadi sponsor, ungkap Carissa dalam audiensi dengan Bupati dan Wakil Beltim pada Senin (15/5/23).

Didampingi oleh manajernya, Elvi Yulyadi, Carissa, yang juga telah meraih berbagai medali dalam bidang matematika dan bahasa Inggris, mengungkapkan Grand Final Miss Teenager akan diadakan di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 5 November 2023 mendatang. Carissa akan memulai masa karantina pada bulan Oktober 2023,

“Pada bulan Agustus 2023, kita akan menjalani masa karantina daring (online), baru pada bulan Oktober kita akan menjalani masa karantina tatap muka (offline). Namun, persiapan sudah dimulai sejak sekarang, “ujar Carissa.

Carissa yang merupakan siswi kelas III IPA di SMA Negeri 1 Tanjungpandan sedang melakukan berbagai persiapan untuk masa karantina. Dia mengadakan audiensi dengan Pemerintah Daerah, melatih kemampuan pribadinya, dan membuat video promosi pariwisata serta produk unggulan daerah.

“Selain berkomunikasi dengan pemerintah, kami juga tengah memproduksi video profil mengenai tempat-tempat wisata di Pulau Belitung. Selain itu, kami juga akan mengikuti pelatihan di beauty camp, mengingat belum adanya agensi di Babel yang mewadahi kami”, ungkap Carissa.

Dari itu, Gadis yang menyukai bermain piano, menjadi model, dan senang berkeliling ini meminta dukungan dari masyarakat Belitung dan Pemerintah Kabupaten Belitung dan Beltim agar dapat meningkatkan sektor pariwisata, mempromosikan produk unggulan, serta memperkenalkan Bangka Belitung kepada masyarakat luas.( Red)

Baca juga berita Pemilu :


Comments

One response to “Carissa Muten dari Belitung Timur Akan Wakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ajang Miss Teenager Indonesia 2023”

  1. […] BACA JUGA : Carissa Muten dari Belitung Timur Akan Wakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ajang Miss Teena… […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *