Foto :Pertemuan di Kantor Kementerian Perhubungan,Jakarta Pusat.

Temui Kemenhub, PJ Gubernur Babel Bahas Sektor Transfortasi Serta Menekan Angka Inflasi Dari Jalur Udara Dan Laut.

Jakarta, Belitungterkininews.com Penjabat Gubernur Bangka Belitung, melakukan pertemuan dengan Kementrian Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian Perhubungan,Jakarta Pusat. (17/05/23).

Dalam pertemuan tersebut, Suganda Pandapotan Pasaribu, membahas terkait sinkronisasi program pemerintah pusat dengan kebutuhan daerah. Sehingga program pusat bisa selaras dengan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional, provinsi dan kabupaten.

Selain itu, Suganda juga menyampaikan hal-hal untuk mendorong percepatan perekonomian di Babel, melalui sektor transportasi, seperti di sektor udara sebagai menjadi penyebab inflasi di Babel yang diakibatkan tingginya harga tiket menuju Babel. Di sektor laut, inflasi terhadap bahan pokok, dikarenakan berbagai komoditi bahan pokok masih tergantung dari luar Babel.

BACA JUGA :

“Oleh karena itu, ia berharap dukungan Kemenhub dalam pembangunan sarana dan prasarana pembangunan tol laut, termasuk juga pengerukan alur. Salah satunya antara Mesuji-Sadai diharapkan segera terhubung tol laut, itu merupakan transportasi bahan pokok di Babel,” Ujar Penjabat Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu.

Setelah Pertemuan tersebut, PJ Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu, mengajak jajarannya untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik dengan berbagai pihak dalam melakukan pengembangan dan pembangunan di sektor transportasi.

“Termasuk dengan perencanaan yang lebih matang dengan penyajian data yang lebih baik, sehingga proyek strategis nasional berbondong-bondong datang di Babel. Itu semua dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Babel,” Ungkapnya

Penjabat Gubernur Bangka Babel Suganda Pandapotan Pasaribu menambahkan, setelah pertemuan itu, Budi Karya Sumadi mendukung penuh upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan sarana dan prasarana transportasi di Babel .

“Mempertimbangkan permintaan tersebut, tentunya disesuaikan dengan kemampuan anggaran negara, Dan Kemenhub akan berkomunikasi secara intensif dengan jajarannya untuk membahas hal-hal tersebut lebih lanjut. Pungkasnya. (Red)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *