Foto: Iptu Yudi Firmansyah Komandan Kompi I Batalyon B Satbrimob Polda Babel memegang serpihan mortir

20 Mortir Meriam Yang Di Amankan Dari Rumah Pengusaha Besi Buruk Sudah diledakkan, dan Semuanya Dalam Kondisi Aktif

Belitung,Belitungterkininews.com- Satuan Brimob Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil meledakkan sebanyak 20 mortir Meriam sisa Perang Dunia II yang diamankan dari rumah pengusaha pembeli besi buruk fi jalan Pasir Putih, Desa Air Raya pada hari Sabtu  8 April  lalu. (13/04/23).

Dalam konferensi pers peledakkan 20 mortir sisa PD II tersebut  Komandan Kompi I Batalyon B Satbrimob Polda Babel, Iptu Yudi Firmansyah didampingi oleh Wadanki I Batalyon B Satbrimob Polda Babel, Ipda Okta F, Dantim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Babel, Ipda Muhammad Ibnu Rifli, dan Panit II  Subdit II Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Babel, Bripka Suliting.

BACA JUGA :

Komandan Kompi I Batalyon B Satbrimob Polda Babel, Iptu Yudi Firmansyah di Mako Batalyon B Satbrimob Polda Babel menyebutkan, Bisa di lihat (teman-teman wartawan) di depan ada tiga sisa mortir yang sudah kami disposal atau ledakkan,sebanyak 20 mortir sisa PD II tersebut seluruhnya masih dalam keadaan aktif. Dan peledakan itu  di Jalan Kematang Perai Desa Cerucuk Kecamatan Badau.

“Seluruh mortir meriam yang di ledakan itu semuanya dalam keadaan aktif dan sudah kami disposal atau ledakkan,”Ucapnya.

Dirinya juga menghimbau, apabila masyarakat atau nelayan menemukan mortir sisa Perang Dunia II agar tidak diangkat ke daratan karena dikhawatirkan membahayakan khalayak ramai.

“Apabila masyarakat kembali menemukan benda tersebut di lautan jangan diangkat, biarkan korosi dan hilang fungsi dengan sendiri, karena klo diangkat sangat berbahaya”, Imbuhnya.

Sementara itu Komandan Tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Babel, Ipda Muhammad Ibnu Rifli mengatakan, 20 mortir meriam kapal sisa Perang Dunia II yang diketahui masih aktif tersebut telah berhasil diledakkan.

Pages: 1 2


Comments

One response to “20 Mortir Meriam Yang Di Amankan Dari Rumah Pengusaha Besi Buruk Sudah diledakkan, dan Semuanya Dalam Kondisi Aktif”

  1. […] 20 Mortir Meriam Yang Di Amankan Dari Rumah Pengusaha Besi Buruk Sudah diledakkan, dan Semuanya Dala… […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *